Jiwa Kampus Berprestasi di MAN IC Lotim, alhamdulilah sudah terejawantahkan dan terus tumbuh subur dalam jiwa para peserta didik. Hal ini dibuktikan, sekarang ini peserta didik MAN IC Lotim masih duduk di kelas X sudah mampu mengharumkan nama baik madrasah dengan meraih medali Emas dalam ajang olimpiade SAINTEK yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang berlangsung, 20/2/2021.

Syafira Aulia Puti namanya. Dia baru duduk di Kelas X IPA 1 merasa sangat gembira karena berhasil meraih medali Emas. “Saya sangat senang dan bersyukur, akhirnya setelah ikut banyak perlombaan bisa mendapatkan medali Emas”, ungkap dalam kegembiraannya. Dalam keterangannya, ternyata dia telah berkali-kali mengikuti berbagai lomba olimpiade dan dia bertekat akan terus meningkatkan pola belajarnya. “Saya sering latihan dan membahas soal serta menonton pembahasan soal SBMPTN serta diselingi dengan belajar” tambah gadis kecil manis kelahiran Sukamulia Lotim, anak dari Safruddin dengan Baik Ruqyah.

Selain Syafira, Putuhatul Ilahiyah yang juga masih duduk di Kelas X IPS 1 juga meraih medali Perunggu dan mengharumkan nama madrasah dalam ajang olimpiade yang sama.

Sementara para garda depan pengharum nama madrasah yang sudah duduk di Kelas XI ada 3 orang yang meraih prestasi, yaitu: Pertama M.Ihsanul Kamil meraih medali Emas bidang Mapel Biologi yang diselenggarakan oleh Indonesia Student Sains Competition (ISSC) yang berlangsung pada 4/4/2021. Dan sebelumnya, pada 23/3/2021 dalam lomba yang diselenggarakan oleh National Sains Competition (NSC) juga Ihsanul Kamil meraih medali Perunggu. “Saya merasa bangga dan kagum dengan semangat anak dan Alhamdulillah” ungkap kegembiraan dan pujian Eka Wahyuningsih sebagai guru pembina. Kedua Holikul Mubin meraih medali Perak bidang Mapel Geografi yang diselenggarakan oleh (ISSC) pada 10/4/2021. Sunarno Hariadi sebagai guru pembina mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada anak binaannya karena terus menerus berkobar semangat berorestasi. Dan Ketiga, Harsyanto Ali merain Medali Perunggu pada mapel Ekonomi dalam ajang sama. “Saya sangat bangga pada anak2 yang semangat mengikuti lomba dan Alhamdulillah selalu berprestasi” ungkap H. Bahjan selaku guru pembina Ekonomi.
Kepala MAN IC Lotim H. Aozar Zawad terus mengucapkan syukur kepada Allah karena punya anak buah yang memiliki sengat juang yang membara untuk memperjuangkan dan mewujudkan MAN IC sebagai kampus Prestasi. “Sekarang ini, anak kita masih Kelas X sudah mampu bersaing dan berhasil meraih medali Emas” ungkapnya bangga.

Leave a Comment