PIALA BERGILIR REKTOR UNNES DIBOYONG MAN IC LOTIM

Spread the love

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah enam kali menyediakan piala bergilir bagi para siswa yang berpretasi pada kompetisi bidang Sosialologi. Tahun keenam Kompetisi Sosiologi 2021 ini adalah tahun keberkahan bagi Rifki Wahyudi Azimi siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Lombok Timur karena mampu sebagai Juara Umum dan berhasil memboyong Piala Bergilir sang Rektor yang sudah lama diimpikan. “Sudah dua kali, berarti dua tahun berturut-turut Wahyudi Azimi terus berjuang dan mengejar Piala Bergilir itu dan kini telah terbayar jerih payahnya,” ungkap Ahridi turut bangga yang selalu setia mendapingi Wahyudi dalam mengejar citi-citanya. “Wahyudi telah mempersembahkan prestasi puncak dari perjuangannya kepada Madrasah karena dia sudah duduk di kelas XII IPS MAN IC Lombok Timur,” tambah Adi panggilan akrab Ahriadi guru pembimbing Sosiologi perantau dari Sulawesi ini. Semetara Wahyudi Azimi dalam kesyukuran dan kegembiraannya berpesan, semoga dengan Piala Bergilir yang dipersembahkan ini mampu memotivasi semangat tinggi bagi adik-adik kelasnya.
Ahriadi menjelaskan, bahwa Wahyudi diberi predikat Juara Umum disamping memboyong Piala Bergilir, karena ajang Kompetisi Sosiologi ini dilalui dalam empat (IV) tahap atau babak, yaitu tahap Penyisihan, tahan Perempat Final, tahap Semi Final dan Grad Final. Posisi Wahyudi pada setiap tahapan atau babak ini selalu nilainya paling tinggi daripada saingannya dan dengan total poin 2602.
Pelaksanaan kegiatan kompetisi diawali dengan registrasi dan dilanjutkan dengan babak perlombaan yang semuanya dilakukan secara Online dari tanggal 09- 30 Oktober 2021. Sementara proses pembinaan untuk menghadapi kompetisi, Ahriadi menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan pada Wahyudi dilakukan setiap sore di luar jam regular, sehingga mampu meraih prestasi maksimal.
Kepala Madrasah, H. Aozar Zawad marasakan kegembiraan serta memberi apresiasi yang tiada tara atas kegigihan Pak Ahridi bersama Wahyudi, sehingga dapat menambah catatan panjang deretan prestasi madrasah di tingkat nasional. “Saya sangat bersyukur atas prestasi bergengsi ini dan berharap semoga mampu sebagai pemicu semangat berprestasi bagi siswa yang lain di Madrasah”, ungkap Aozar menutup komentarnya.

Leave a Comment