CLASSIIC TWENTY ONE MAN IC LOTIM SUKSES PENYELENGGARAANNYA

Spread the love

Program Saintek Award dengan judul kegiatan tahun ini “Classiic Twenty One”, pelaksanaannya berjalan lancer dan sukses. Kegiatan Twenty One ini berlangsung selama 8 hari tanggal 16-23 Desember 2021. Kesuksesan ini dapat dilihat dari respond dan antusias peserta dari Madrasah dan sekolah yang mengikuti. Jumlah peserta yang ditargetkan untuk dapast berpartisifasi dalam ajang ini mencapai 90 % dan peserta ada yang datang dari pulau Sumbawa, yaitu dari Bima.

Program ini dimaksudkan untuk menggali kemampuan anak dalam mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang diproleh saat pembelajaran dalam tataran teoritis, sehingga peserta kegiatan ke depan dapat bersaing dalam kehidupan. Hal tersebut mengemuka dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, bahwa hidup di era ini penuh dengan kompetisi dan persaingan. “Anak-anakku, harus membekali diri dalam berbagai kemampuan dan keterampilan hidup, seperti dalam mengikuti kegiatan ini”, ungkap H. Sirojudin Kakamenag Kabupaten Lombok Timur saat sambutan pada pembukaan kegiatan yang lewat.

Berbagai bentuk mata lomba dan pertandingan yang dikikuti oleh peserta yaitu: Bidang Olimpiade IPA, IPS dan Matematika untuk peserta dari MTs dan SMP. Peserta dari tingkat MA/SMA sederajat diuji kemampuannya dalam bidang: Pertandingan Futsal, Tenis meja, Badminton: Lomba Tilawah dan Cerdas Cermat Islam; Lomba Penulisan dan pembacaan Puisi, Kaligrafi, Hadroh, Speech, Khitobah, dan Pidato Berbahasa Indonesia.

Para peserta yang meraih prestasi dalam lomba dan pertanding langsung menerima penghargaan bentuk Sertifikat, Trifi dan Uang pembinaan pada saat acara penutupan pada hari Kemis, 23 Desember 2021 di gedung Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) MAN IC Lombok Timur. Riuh rendah suara para pemanag menggemakan gedung besar PPT MAN IC Lombok Timur saat panitia membacaan para juara. Dan dalam kesempatan tersebut, ketua panitia Usup menyampaikan dan berjanji akan lebih memeriahkan acara Classiic tahun depan dengan mengupayakan akan ada Piala Bergilir dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam sambutan Kepala Madrasah H. Aozar Zawad saat acara penutupan, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pertisipasi semua peserta serta kerja keras semua panitia yang telah menyukseskan kegiatan Classiic Twenty One. Dengan ayunan tangan Bapak Kepala Madrasah memukul gong menggemakan gedung sebagai penanda ditutup semua rangkaian acara Classiic Twenty One.

Leave a Comment